Jadwal dan Prediksi Juventus VS BolognaTurin – Juventus akan menjamu Bologna pada lanjutan Liga Italia Serie A yang djadwalkan akan berlangsung pada Sabtu, 19 April 2014 pukul 23,30 WIB, Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 19/4/2014), Juventus hanya perlu tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar Scudetto. Sementara itu, Bologna masih terus bertarung memperjuangkan “kejelasan” statusnya di Serie A musim depan, apakah mereka terdegradasi atau tidak.

Kemenangan 2-0 atas Udinese telah membawa Juve semakin dekat dengan gelar juara liga. Namun demikian, manajer Antonio Conte tak ingin bertinggi hati dengan melihat “menembus” Bologna, alias tak menganggap mereka sebagai lawan yang berarti. Conte tetap mengharapkan anak asuhnya untuk fokus mengejar poin demi poin secara maksimal untuk segera memastikan Scudetto. Dengan hanya sembilan poin yang dibutuhkan untuk mengunci gelar, Conte berharap bisa merebut seluruh poin tersebut, sehingga pada saat nanti ketika Juve bertemu Roma, maka laga itu menjadi laga yang tidak begitu penting.

Adapun untuk kondisi pemain, Andrea Barzagli sedang berjuang menuju kebugarannya, namun Leonardo Bonucci dan Stephan Lichtsteiner sedang terkena suspensi. Simone Pepe tetap akan dibangkucadangkan, demikian pula kemungkinannya untuk Arturo Vidal dan Carlos Tevez.
Bologna sedang bergulat dengan ancaman degradasi, dengan berada tiga poin di atas garis aman. Mereka telah mengalami draw secara berturut-turut melawan tim-tim Eropa dalam beberapa minggu terakhir. Mereka sempat pula bermain imbang melawan Inter. Namun dengan hanya satu kemenangan dalam delapan laga setelah imbangnya mereka melawan Inter berhasil membawa mereka dalam masalah. Pun demikian, Davide Ballardini tetap berpikir positif bahwa mereka akan memberikan perlawanan ketika bertamu ke Turin nanti.

Bertamu ke Juventus Stadium, Bologna tidak akan diperkuat Francesco Della Rocca, Rne Khrin, dan Jose Angel yang semuanya terkena cedera. Hal tersebut tentu semakin memperberat tugas mereka untuk menghadapi Nyonya Tua.

Melihat kondisi di atas, jelas Juve lebih unggul di berbagai bidang. Sehingga wajar, bila diprediksi bahwa Juve akan memenangkan laga ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)