Hasil Liga Italia Serie A : Inter Milan Sukses Tekuk Parma di Ennio TardiniEmilia Romagna – Inter Milan akhirnya keluar sebagai pemenang dalam duel sesama tim pemburu zona Eropa, Parma, dengan skor 2-0 dalam giornata ke-34 Serie A yang dilangsungkan di markas Parma, Stadio Ennio Tardini pada Sabtu (19/4) malam kemarin. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 19/4/2014), Parma yang harus bermain dengan sepuluh pemain sejak awal babak kedua akibat Gabriel Paletta diganjar kartu merah, akhirnya takluk oleh dua gol Nerazzurri yang masing-masing dicetak oleh Rolando dan pemain pengganti Fredy Guarin.

Pada paruh pertama pertandingan, kedua tim bermain cukup berimbang, bahkan Parma sempat mendapat peluang memimpin ketika Walter Samuel dianggap wasit melanggar Marco Parolo di dalam area terlarang di menit 43. Sayangnya Antonio Cassano yang bertindak sebagai eksekutor penalti gagal menceploskan bola ke gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic. Skor kacamata akhirnya menutup babak pertama.

Inter langsung tampil menggebrak memasuki paruh kedua. Hasilnya langsung tampak ketika Parma dipaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Paletta diusir wasit akibat mendapatkan kartu kuning kedua karena dianggap melanggar Rodrigo Palacio pada menit ke-47. Dari set piece tersebut, Hernanes melakukan crossing manis yang dimanfaatkan oleh tandukan Rolando yang membawa Inter unggul 1-0.

Pelatih Parma, Roberto Donadoni, menarik keluar striker Raffaele Palladino untuk digantikan dengan bek Felipe pasca diusirnya Paletta. Meskipun dalam kondisi tertinggal dan kalah jumlah pemain tak membuat Parma patah semangat, beberapa kali Parma berhasil membuat pertahanan tim tamu kerepotan. Perlawanan Parma akhirnya berakhir setelah tendangan keras dari pemain pengganti, Fredy Guarin, dari luar kotak penalti tak dapat dihalau Mirante di menit 89. Skor 2-0 akhirnya menjadi penutup laga ini setelah wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Inter sedikit nyaman di peringkat lima tabel klasemen dengan 56 poin, sementara Parma tetap di posisi enam klasemen namun perolehan 51 poin kini disamai oleh AC Milan yang menghajar Livorno tiga gol tanpa balas di San Siro. (Choirul Anam – www.harianindo.com)