Hasil Liga Italia Serie A : Tertahan di Friuli, Usai Sudah Hasrat Napoli Untuk Kejar AS RomaUdinese – Napoli kembali gagal menuai tiga poin dalam lanjutan giornata ke-34 Serie A yang dilangsungkan pada Sabtu (19/4) malam WIB. Bertandang ke Friuli, markas Udinese, Il Partenopei dipaksa menelan hasil imbang 1-1. Seperi dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 19/4/2014), adalah Bruno Fernandes yang mencetak gol penyeimbang, setelah gol pertama yang dicetak Napoli melalui Jose Callejon pada babak pertama.

Di awal laga kedua tim terlihat saling menyerang yang membuat kedua kiper, Simone Scuffet dan Pepe Reina, berjibaku menyelamatkan gawang dari serangan yang bertubi-tubi. Akhirnya tim tamu mampu memecah kebuntuan di menit ke-38, setelah tendangan jarak dekat Jose Callejon tak mampu dihentikan oleh Scuffet, skor 0-1 akhirnya bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan Napoli justru tampil ceroboh. Tepatnya di menit ke-54, blunder dilakukan oleh Reina yang melakukan kesalahan fatal dengan mengumpan bola di area pertahanan sendiri, bola mampu dipotong oleh Giampaolo Pinzi yang dengan tenang memberikan umpan manis kepada Bruno Fernandes yang bebas tanpa terkawal. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Usai mencetak gol penyeimbang tuan rumah tampil lebih dominan. Luis Muriel, Roberto Pereyra, dan Bruno Fernandes secara bergantian memberondong gawang Napoli, namun rendahnya akurasi membuat peluang terbuang percuma. Di penghujung laga, Napoli tampak makin frustrasi dan akhirnya harus bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit mengusir Federico Fernandez yang mendapatkan kartu kuning kedua.

Hasil ini tak mempengaruhi posisi kedua tim di tabel klasemen. Udinese tetap setia di posisi empat belas dengan 47 poin, sementara Napoli masih tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 78 poin dan tampaknya mustahil untuk mengejar posisi AS Roma di urutan kedua yang dinihari tadi menang 1-0 di kandang Fiorentina. (Choirul Anam – www.harianindo.com)