Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund 4-2 Mainz 05Dortmund – Borussia Dortmund memastkan tiga poin atas Manz 05 pada lanjutan Bundesliga semalam. Seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga (Sabtu, 19/4/2014), bukan hanya menang, armada Jurgen Klopp juga berpesta gol dengan menyarangkan empat gol ke gawang tim tamu. Sementara gawang Dortmund yang dikawal oleh penjaga gawang pelapis, Mitchell Langerak.

Milos Jojic mengawali pesta gol di Signal Iduna Park saat laga baru berjalan enam menit. Tensi meninggi ketika di menit 14 Shinji Okazaki menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Yunus Malli. Tuan rumah kembali menguasai pertandingan dan menolak untuk menyerah di depan pendukung sendiri. Robert Lewandowski pun membuat Dortmund kembali memimpin di menit ke-18. Hingga turun minum, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.

Laga menjadi semakin seru saat Okazaki lagi-lagi menyamakan kedudukan. Namun Dortmund yang tampil gemilang malam itu langsung merespon dengan dua gol balasan masing-masing diciptakan Lukasz Piszczek di menit 56 dan tendangan penalti Marco Reus di menit 79. Dengan hasil 4-2 ini Dortmund semakin memantapkan diri di posisi runner up dibawah Bayern Munchen dan Mainz masih berpeluang masuk ke zona Eropa karena masih berada di posisi tujuh klasemen sementara. (Choirul Anam – www.harianindo.com)