Hasil Pertandingan Barcelona VS Athletic Bilbao, Sinyal Bahaya bagi Lini Pertahanan BarcaBarcelona – Dua gol dalam tiga menit yang berhasil diciptakan Barcelona berhasil membalik keadaan dan menghentikan rekor suram tiga kali kalah berturut-turutnya saat tim Catalan menjamu Athletic Bilbao dini hari tadi. Seperti dilansir dari Sky Sport (Minggu, 20/4/2014), kemenangan 2-1 tersebut tercipta di tengah banyaknya lubang di pertahanan Barcelona. Keberuntungan? Mungkin.

Dalam pertandingan yang dihadiri sekitar 30 ribu penonton tersebut, para fans Barca mungkin sudah siap melihat tim kesayangannya kalah lagi atau seri. Hal tersebut dikarenakan Barca-lah yang menerima banyak tekanan dari Bilbao, sebelum akhirnya kebobolan lebih dulu.

Aritz Aduriz telah terlebih dulu gagal memanfaatkan dua kesempatan sebelum akhirnya berhasil membobol gawang Barca di menit ke-50. Butuh 22 menit bagi tim tuan rumah Barca untuk menyamakan kedudukan dengan gol dari Pedro. Untungnya, dua menit kemudian Lionel Messi berhasil membawa Barca membalik keadaan dan sekaligus membawa timnya menang.

Barca yang notabene bertindak sebagai tuan rumah terlihat kewalahan menghadapi Bilbao. Kemenangan ini merupakan pengingat tentang bagaimana rapuhnya pertahanan Barca. Hasil baik ini memang tetap menjaga posisi Barca dalam perburuan juara liga, dimana saat ini mereka berada di peringkat kedua klasemen La Liga. Namun demikian, dengan form permainan seperti ini, ditambah jarak empat poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid, jalan Barca menuju juara seakan semakin berat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)