Hasil Liga Inggris: Manchester United Tak Berkutik di Kandang EvertonLiverpool – Goodison Park menjadi saksi bisu betapa tak berdayanya Manchester United kala dihempaskan sang tuan rumah, Everton, 2 gol tanpa balas. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Minggu, 20/4/2014), dengan kekalahan ini, United memastikan diri tidak mengikuti kompetisi Liga Champions di musim berikutnya.

Laga dimula dengan tempo yang cenderung bisa dibilang lambat. Baik Everton maupun United terlihat bermain haati-hati demi mempelajari taktik lawan. Penguasaan bola yang lebih banyak tak lantas membuat Setan Merah unggul dalam membuat peluang. Everton justru terlihat lebih sering mengancam gawang David de Gea.

Laga menjadi menarik saat Phil Jones melakukan handball di area terlarang. Wasit pun dengan tegas menunjuk titik putih. Leighton Baines tak menyia-nyiakan kesempatan ini, ia pun mampu membuat Everton Unggul di menit 28. Setelah gol ini, tensi permainan menjadi meningkat drastis. United semakin rajin menyerang Everton.

Alih-alih menyamakan kedudukan, justru kubu tuan rumah yang mampu memperlebar keunggulan. Goodison Park kembali bergemuruh saat jebakan offside United gagal menagan Kevin Mirallas yang dengan bebas dapat menceploskan bola ke gawang De Gea. 2-0 bagi keunggulan Everton. Hasil ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Everton berada di peringkat lima sementara United di peringkat ketujuh klasemen sementara. (Choirul Anam – www.harianindo.com)