Pencarian Korban Kapal Feri Sewol Terus Berlanjut, Korban Meninggal Tembus 100 Orang

Foto dari AP

Seoul – Proses pencarian korban kapal feri Sewol asal Korea Selatan terus berlanjut. Tim penyelam yang akhirnya berhasil memasuki kapal yang tenggelam tersebut terus menemukan korban meninggal yang terjebak di dalam. Seperti dilansir dari BBC (Selasa, 22/4/2014), perkembangan terbaru mengatakan bahwa korban meninggal kini bertambah menjadi 104 orang.

Telah diberitakan bahwa kapal feri Sewol tenggelam pada Rabu minggu 16 April 2014. Dari total 476 orang penumpang dan kru yang berada di kapal tersebut, hanya 174 orang yang berhasil diselamatkan. Hasil pencarian sampai saat ini mengatakan tim penyelam berhasil menemukan jenazah baru yang berada di dalam kapal, sehingga total korban meninggal menjadi 104 orang dan 198 orang sisanya masih berstatus menghilang.

Adapun tim pencari merupakan gabungan dari petugas penjaga pantai dan militer Korsel. Dikabarkan juga kapal Angkatan Laut Amerika Serikat juga mendekati lokasi kejadian dan memberikan bantuan.

Diberitakan bahwa sebagian besar penumpang kapal feri Sewol adalah siswa salah satu SMA di Seoul. Siswa-siswa tersebut bersama gurunya sedang ber-karyawisata menuju Pulau Jeju.

Jika melihat perkembangan sampai saat ini, tentu saja angka jumlah korban akan terus berubah. Meski tipis kemungkinan, bisa saja masih ada korban yang selamat di kapal tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)