Burnley Susul Leicester City untuk Promosi ke Liga Premier InggrisBurnley – Burnley akhirnya memastikan diri untuk mendapatkan tiket promosi ke Liga Premier usai menundukkan Wigan Athletic 2-0 di ajang Championship yang digelar Senin (21/4) kemarin. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 21/4/2014), kemenangan di kandang yang diraih skuat asuhan Sean Dyche atas Wigan sekaligus mengunci posisi dua klasemen dengan keunggulan 8 poin dari Derby County di posisi tiga.

Gol Kemenangan Burnley masing-masing dicetak oleh Ashley Barnes dan Michael Kightly, tambahan tiga poin membuat mereka terpaut 8 poin dari kejaran Derby County, dengan kompetisi Championship yang tinggal menyisakan dua laga sisa. Setelah wasit meniupkan peluit panjang, luapan emosi kegembiraan dari pemain dan supporter Burnley begitu terasa memenuhi stadion Turf Moor. Fans Burnley akan berpesta untuk mengapresiasi keberhasilan klubnya kembali berkompetisi di ajang Liga Premier Inggris sejak terdegradasi ke DIvisi Championship pada musim 2010/2011 silam.

Terakhir kali Burnley berkiprah di ajang Liga Premier yaitu pada tahun 2010, namun saat ini mereka akhirnya memastikan diri untuk kembali promosi ke ajang sepakbola paling bergengsi di ranah Inggris, menyusul Leicester City yang lebih dulu memastikan tiket promosi dan akan dimahkotai titel juara jika mampu mengalahkan Bolton Wanderers pada laga Selasa (22/4) malam nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)