Hasil Liga Champions: Chelsea Tahan Imbang Atletico Madrid di Vicente CalderonMadrid – Laga semifinal Liga Champions leg pertama yang digelar di Vicente Calderon semalam hanya berakhir imbang tanpa gol. Pertemuan pertama antara Atletico Madrid kontra Chelsea ini menunjukkan jika kedua tim masih memiliki peluang sama besar untuk lolos ke Final di Lisabon. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 22/4/2014), Chelsea di bawah manajer Jose Mourinho semalam diluar dugaan tampil defensif dan mengandalkan serangan balik. Sementara Atletico yang bermain dengan dukungan ribuan orang suporter bermain sangat ofensif. Sayangnya Diego Costa cs gagal mencetak gol.

Mourinho menurunkan starting line up yang jika dilihat berisi pemain-pemain dengan naluri bertahan. Taktik yang diterapkan adalah menumpuk pemain di daerah pertahanan sembari menunggu pemain Atletico melakukan kesalahan dan langsung melancarkan serangan balik yang mematikan. Berkali-kali serangan balik Chelsea yang dipimpin Willian membahayakan lini pertahanan Los Rojiblancos namun kokohnya pertahanan skuat Diego Simeone membuat sejumlah peluang terbuang sia-sia.

Thibaut Courtois yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pun bermain baik di bawah mistar gawang dengan menggagalkan sejumlah peluang The Blues. Sementara kiper Mark Schwarzer di kubu Chelsea yang menggantikan Petr Cech sementara pun tampl tak kalah baik. Kiper asal Australia ini berkali-kali menahan serangan Atletico.

Dengan hasil ini Chelsea hanya butuh menang dengan selisih satu gol. Namun di sisi lain, hasil imbang dengan minimal 1 gol di Stamford Bridge dapat meloloskan Atletico Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)