Pulih dari Cedera, Giuseppe Rossi Mulai Ikut Sesi Latihan FiorentinaFlorence – Striker Fiorentina, Giuseppe Rossi, telah kembali terlihat dalam sesi latihan Fiorentina setelah absen lebih dari 3 bulan karena cedera lutut. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 23/4/2014), pemain berkebangsaan Italia tersebut telah absen membela La Viola sejak bulan Januari akibat cedera pada ligamen lutut yang didapat saat Fiorentina bentrok dengan Livorno di ajang Serie A.

Dengan mulai terlihatnya Rossi dalam sesi latihan penuh pada Selasa (22/4) kemarin, Vincenzo Montella selaku pelatih Fiorentina pastinya berharap agar striker andalan sekaligus top-scorer nya tersebut dapat pulih 100 persen saat timnya berlaga di final Coppa Italia melawan Napoli yang akan digelar 2 Mei mendatang.

Pulihnya kondisi Rossi juga menjadi kabar bahagia untuk timnas Italia menyongsong Piala Dunia yang akan digelar Juni nanti di Brasil. Cesare Prandelli bahkan telah berulang kali mengungkapkan jika akan memberi peluang bagi Rossi tampil memperkuat Gli Azzurri jika dirinya mampu pulih untuk tampil di Piala Dunia.

Selain pulihnya Rossi, Montella juga bisa bernapas lega seiring kondisi Mario Gomez yang juga makin membaik. Striker yang didatangkan dari Bayern Munchen di awal musim itu mulai terlihat dalam sesi latihan, walaupun belum mengikuti porsi latihan penuh. Gomez juga mengalami cedera pada otot ligament lutut kanannya, sempat pulih setelah absen lima bulan di awal musim, Gomez kembali mengalami cedera di lutut kiri saat La Viola mengalahkan Napoli 1-0 pada Maret lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)