Hasil Liga Europa: Sevilla Menang Atas ValenciaSevilla – Sevlla berada dalam posisi menguntungkan karena berhasil mengalahkan tim senegara, Valencia, di leg pertama semifinal Liga Europa Jumat dini hari tadi. Seperti dilansir dari Yahoo Sports (Kamis, 24/4/2014), di depan ribuan suporter sendiri di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla tampil beringas dengan mengandaskan Valencia dua gol tanpa balas. Sebelah kaki Sevilla pun sudah berada di final.

Valencia yang bertindak sebagai tamu justru mampu mengancam gawang Sevlla di awal-awal laga. Beruntung beberapa usaha punggawa Valencia belum menemui sasaran di menit 33. Kebuntuan bagi tuan rumah baru pecah setelah Stephane Mbia mampu menjebol gawang Valencia melalui back heel. Pemain-pemain Valencia memprotes keputusan wasit yang mengesahkan gol ini karena Mba dinilai sudah dalam posisi offside. Namun wasit tetap mengesahkannya. 1-0 untuk Sevilla.

Tiga menit kemudian tepatnya menit 36 Striker Sevilla asal Komobia, Carlos Bacca, sukses menggandakan keunggulan tuan rumah. Bacca meneruskan umpan Vitolo. 2-0 untuk Benfica bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Valencia lebih menggencarkan serangan demi mendapatkan gol tandang. Namun beberapa peluang yang di dapat oleh Eduardo Vargasm Jonas, dan Vitor Iborra belum mampu merubah papan skor. Kevin Gameiro dari Sevilla juga belum bisa memaksimalkan peluang emas untuk lebih memperdalam derita Valencia. 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)