Jadwal & Prediksi AS Roma VS AC Milan, Berebut Tiga Poin KrusialRoma – Ujian berat AS Roma untuk merebut gelar scudetto akan hadir dalam grande partita saat mereka menjamu AC Milan dalam giornata ke-35 Serie A, yang akan digelar di Stadio Olimpico pada Sabtu (26/4) dinihari pukul 02.45 WIB. Kedua tim saat ini sedang dalam performa impresif, baik Roma maupun Milan sama-sama meraih hasil sempurna dalam lima pertandingan terakhir. Tiga poin juga akan menjadi target mereka dalam laga nanti, Giallorossi butuh poin penuh untuk terus menekan posisi Juventus di puncak klasemen demi merebut scudetto ke-4 dalam sejarah mereka. Sementara Rossoneri butuh tiga poin demi menjaga asa tampil di Eropa musim depan.

Seperti dilansir dari Football Italia (Kamis, 24/4/2014), dengan kompetisi Serie A yang hanya menyisakan empat pertandingan, secara matematis Roma masih memiliki harapan untuk merebut scudetto asalkan bisa meraih poin penuh malam nanti dan dapat menaklukkan Juventus dalam giornata ke-36 pekan depan.

Sementara dari kubu Milan juga tak ingin catatan kemenangan beruntunnya berhenti di angka 5, Rossoneri berambisi untuk menyapu bersih laga tersisa untuk menjaga asa mereka berlaga di kompetisi tingkat Eropa musim depan.

Namun sayangnya, dalam lagan anti kedua klub tak akan bermain dengan kekuatan penuh. Tuan rumah dipastikan kehilangan striker andalan Mattia Destro yang menjalani sanksi, sementara Mehdi Benatia, Federico Balzaretti dan Kevin Strootman absen karena cedera. Dari kubu tim tamu, Clarence Seedorf tak dapat menurunkan Valter Birsa dan Bryan Cristante yang dibekap cedera, sementara Keisuke Honda dan Michael Essien masih meragukan, sedangkan Nigel de Jong masih menjalani sanksi.

Pertemuan pertama musim ini di San Siro berakhir imbang 2-2 dan pertemuan tahun lalu di Olimpico berhasil dimenangkan Serigala Ibu Kota dengan skor 4-2. Jika dilihat dari performa dan komposisi pemain nanti sejatinya permainan akan berjalan imbang, namun prediksi Harian Indo AS Roma akan mampu menjinakkan Milan dengan kemenangan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)