Everton Perpanjang Masa Pinjaman Gerard Deulofeu dari BarcelonaLiverpool – Barcelona diyakini akan memberikan ijin untuk pemainnya, Gerard Deulofeu, untuk bertahan satu musim lagi di Goodison Park untuk membela Everton. Seperti dilansir dari Metro (Kamis, 24//4/2014), Everton memang dikabarkan berhasrat untuk mempertahankan gelandang 20 tahun tersebut untuk tetap bermain di Liga Primer Inggris setidaknya semusim lagi dan dikabarkan Barcelona sebagai pemilik Deulofeu telah menyepakati opsi tersebut.

Selama masa peminjaman di Everton, Deulofeu berhasil tampil impresif di bawah asuhan manajer Roberto Martinez. Performa gemilangnya turut serta membawa Everton masuk ke jajaran papan atas klasemen musim ini. Everton sempat cemas jika Barca akan memanggil pulang pemain mudanya tersebut, terutama dengan keputusan embargo dari FIFA yang sebelumnya dijatuhkan untuk Barcelona.

Namun dengan ditangguhkannya hukuman dari FIFA tampaknya turut berperan serta dalam kesepaatan deal baru terkait peminjaman Deulofeu. Hal tersebut karena Barcelona masih diperbolehkan untuk tetap memboyong pemain anyar ke Camp Nou dalam bursa transfer musim panas nanti.

Dengan bertahannya Gerard Deulofeu di Everton setidaknya akan mambuat skuat asuhan Roberto Martinez tidak terlalu banyak kehilangan tenaga untuk musim depan, menyusul Lukaku yang tampaknya musim depan hampir pasti akan kembali membela klub pemiliknya, Chelsea. (Choirul Anam – www.harianindo.com)