Jadwal & Prediksi Bayer Leverkusen VS Borussia Dortmund, Amankan Tiket Liga ChampionsLeverkusen – Kendati juara sudah diketahui, Bundesliga Jerman masih menjanjikan beberapa duel panas antara klub-klub zona Eropa. Sabtu malam nanti, Bundesliga spieltag ke-32 akan diwarnai dengan bertemunya Bayer Leverkusen kontra Borussia Dortmund di Bay Arena. Seperti dilansir dari Yahoo Sports (Jumat, 25/4/2014), Dortmund yang telah mengunci garansi lolos ke Liga Champions musim depan pastinya ingin mengakhiri musim ini dengan setidaknya finish di peringkat kedua. Jika armada Jurgen Klopp menuai tiga poin di laga ini, BVB akan memastikan diri sebagai runner-up undesliga 2013/14. Leverkusen siap untuk membuyarkan target tersebut.

Leverkusen yang tengah dipimpin oleh pelatih anyar, Sascha Lewandowski, juga membutuhkan poin tiga untuk bisa berada di zona Liga Champions. Semua potensi Die Werkself akan ditumpahkan pada laga ini. Pasalnya di bawah Leverkusen, VfL Wolfsburg telah menguntit untuk mengambil alih posisi empat.

Leverkusen akan tampil tanpa Robbie Kruse, Stefan Reinartz, Jens Hegeler, dan Andres Guardado. Selain itu bek tengah Philipp Wollscheid juga tak dapat dimainkan akibat cedera sementara Giuli Donati akan menjalani masa hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Sementara Dortmund akan melawat ke Leverkusen tanpa Erk Durm, Marcel Schmelzer, dan sang kapten, Sebastian Kehl. Namun kabar baiknya kiper Roman Weidenfeller sudah bisa dimankan.

Melihat dari kondisi skuat sepertinya peluang Leverkusen untuk bisa memperoleh tiga poin menjadi semakin tipis. Minus beberapa pemain penting akan dimanfaatkan Dortmund yang memiliki pemain berbahaya seperti Marco Reus dan Robert Lewandowski. Kemenangan bisa dibilang hampir pasti akan diraih Dortmund. (Choirul Anam – www.harianindo.com)