Hasil LIga Italia Serie A : Tundukkan AC Milan 2-0, AS Roma Tunda Pesta JuventusRoma – AS Roma sukses melanjutkan hasil positif saat menghadapi AC Milan di Olimpico pada Sabtu (26/4) dinihari tadi WIB. Kemenangan 2-0 atas Milan tetap menjaga asa Il Lupi untuk meraih scudetto, tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Rudi Garcia tetap menempel Juventus dalam perburuan scudetto musim ini. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 25/4/2014), adalah dua gol yang masing-masing dicetak oleh Miralem Pjanic dan Gervinho yang memastikan kemenangan Serigala Roma.

Sejak kick-off babak pertama, tuan rumah langsung mendominasi jalannya laga. Tampil dengan kekuatan penuh minus striker andalan Mattia Destro, Roma tetap tampil eksplosif dalam membombardir pertahanan Milan. Walaupun terus ditekan, Rossoneri bukannya tanpa peluang, beberapa kali serangan balik yang mereka terapkan membahayakan gawang tuan rumah. Menit ke-43 akhirnya kebuntuan bisa dipecahkan oleh Giallorossi, gol brilian dicetak Miralem Pjanic setelah melakukan solo run usai menerima umpan dari Totti. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki paruh kedua, Rossoneri berusaha untuk bangkit. Tuan rumah tampak tertekan dalam 15 menit awal babak kedua. Keasyikan menyerang membuat lini belakang Milan lengah, di menit ke-65 Gervinho memastikan kemenangan Roma 2-0 dengan sepakan kerasnya menyambut bola muntahan Totti. Pada akhirnya Giallorossi mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Roma berhasil menunda pesta scudetto Juventus sekaligus mematahkan lima kemenangan beruntun Milan. Terpaut 5 poin dari Juventus dengan kompetisi Serie A yang masih menyisakan tiga pertandingan, membuat Roma masih memiliki harapan merebut gelar scudetto musim ini. Sedangkan bagi Milan hasil ini membuat hasrat mereka untuk tampil di Eropa makin menipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)