Jadwal & Prediksi Atalanta VS GenoaBergamo – Atalanta akan bertindak sebagai tuan rumah kala menghadapi Genoa pada Minggu 28 April 2014 pukul 01.45 WIB. Dan seperti dilansir dari Fiitball Italia (Minggu, 27/4/2014), poin penuh dari laga ini sangat diperlukan oleh Atalanta, karena harapan akan tiket Liga Europa yang semakin memudar.

Atalanta sempat memenangkan enam pertandingannya secara berturut-turut. Sukses ini membuat anak-anak Stefano Colantuono pun berani menembak target untuk finis di peringkat enam besar musim ini. Namun kekalahan kandang 0-2 atas Sassuolo membuat mereka shock. Kekalahan itupun mengawali rangkaian tiga kali kalah berturut-turut mereka, dengan yang paling baru adalah dari Hellas Verona minggu kemarin.

Atalanta memang tidak pernah diharapkan masuk enam besar musim ini. Namun melihat perkembangan mereka sampai saat ini, rasanya sayang jika menyerah dengan mudah. Terutama karena hanya ada selisih lima poin dengan peringkat enam yaitu Parma.

Sementara itu, Genoa juga sebenarnya sempat memiliki kesempatan untuk menduduki posisi keenam. Namun dalam perkembangannya musim ini, ternyata mereka malah terpeleset ke posisi 14. Kekalahan laga kandang 1-2 melawan Cagliari adalah kekalahan mereka yang keempat berturut-turut.

Kembalinya Gian Piero Gasperini untuk menangan Il Grifone sebenarnya telah memberikan perbaikan. Skema 3-4-3 telah memberikan angin segar dan memperbaharui antusiasme tim. Gasperini pun akan memastikan bahwa kondisi ini akan terus bertahan sampai akhir musim, yang mensinyalkan tanda bahwa Atalanta tidak bisa santai dalam menghadapi Genoa.

Pemain kunci Genoa, Carlos Carmona dan Mario Yepes tidak akan memperkuat tim karena suspensi kartu. Sementara itu, Maxi Moralez, Riccardo Cazzola, dan Franco Brienza juga masih belum jelas kabarnya.

Atalanta tampak lebih memiliki ambisi dan spirit yang lebih besar dari Genoa. Mereka pun memiliki keunggulan sebagai tuan rumah. DI lain tempat, banyak pilar-pilar Genoa yang tidak bisa diturunkan. Melihat kondisi ini, wajar bila kemudian laga ke-35 Serie A ini akan dimenangkan oleh tim tuan rumah, Atalanta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)