Hasil Liga Italia Serie A : Permalukan Bologna, Fiorentina Amankan Tiket ke Liga EuropaBologna – Fiorentina kini hanya butuh tambahan satu poin lagi untuk mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, setelah tadi malam (26/4) berhasil mencuri poin penuh di kandang Bologna, Stadio Dall’Ara, dengan kemenangan 3-0. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 26/4/2014), gol kemenangan La Viola tercipta dari dua gol yang lahir dari aksi Juan Cuadrado dan satu gol lainnya disumbangkan Josip Ilicic.

Awal babak pertama kedua tim terlihat sama kuat, bahkan tuan rumah sempat tiga kali membahayakan gawang Fiorentina yang dikawal Neto. Sayang, upaya yang dilakukan Rene Krhin, Lazaros Kone dan Robert Acquafresca masih belum menemui sasaran. Fiorentina berhasil memecah kebuntuan di menit ke-23, melalui skema serangan balik Publik Stadio Dall’Ara malah dibuat terdiam dengan gol dari Juan Cuadradi memanfaatkan crossing Josip Ilicic. Selepas kebobolan, tuan rumah malah terus tertekan, sepuluh menit kemudian La Viola sukses menggandakan keunggulan, kali ini giliran Ilicic yang mencatatkan namanya di papan skor. Hingga babak pertama usai, skor 0-2 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, jalannya laga tak banyak berubah dengan Fiorentina yang masih tetap mendominasi. Hingga akhirnya gol kedua Cuadrado di menit-menit akhir pertandingan memastikan kekalahan Bologna 0-3 dari Fiorentina. Gol tersebut disambut meriah bahkan oleh tifosi Bologna yang tampaknya sudah kesal dengan performa buruk klub mereka.

Hasil ini membuat Fiorentina makin kokoh di peringkat empat klasemen dengan koleksi 61 poin, menyusul hasil imbang tanpa gol yang dialami Inter Milan dan Napoli. Dengan kompetisi Serie A yang hanya menyisakan tiga pertandingan, La Viola kini hanya butuh tambahan 1 poin untuk mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan. Sementara Bologna masih tertahan di posisi delapan belas tabel klasemen dengan bayang-bayang degradasi yang makin gelap. (Choirul Anam – www.harianindo.com)