Jadwal & Prediksi Athletic Bilbao VS Sevilla, Berebut Slot Terakhir Liga ChampionsBilbao – Bentrok antara Athletic Bilbao dan Sevilla tampaknya akan berlangsung ketat dengan kedua tim yang berambisi mengejar tiket terakhir untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan, saat ini Bilbao masih menempati posisi empat klasemen dengan unggul tiga poin dari Sevilla. Namun posisi Bilbao akan langsung tergusur jika Sevilla mampu mencuri kemenangan di San Mames dalam jornada ke-35 yang akan digelar Senin (28/4) dinihari pukul 00.00 WIB.

Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 26/4/2014), jika Athletic mampu menang atas Sevilla maka akan menjadi keuntungan besar bagi skuat asuhan Ernesto Valverde yang akan unggul enam poin dari kejaran Sevilla, selain itu Athletic juga akan unggul head-to-head mengingat mereka mampu menahan imbang Sevilla di Sanchez Pizjuan dalam pertemuan pertama. Raihan gol Athletic juga lebih baik dengan surplus 22 gol, sementara Sevilla surplus 18 gol. Namun hal sebaliknya akan terjadi jika Sevilla mampu mencuri kemenangan dalam laga ini, untuk pertama kalinya dalam musim ini skuat asuhan Unay Emery akan merangsek ke posisi empat besar.

Jika dilihat dari faktor kebugaran pemain, tuan rumah lebih diunggulkan karena tak bermain di kompetisi Eropa, sementara Sevilla baru saja bertarung di leg pertama semifinal Liga Europa pada Kamis lalu. Namun Valverde masih belum bisa memainkan Iker Muniain dan Navarre yang masih dibekap cedera, sementara Unay Emery kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemainnya untuk bersiap menghadapi leg kedua semifinal Liga Europa menghadapi Valencia.

Pertandingan diprediksi akan berlangsung sama kuat, namun Athletic lebih diunggulkan karena bermain di San Mames dan faktor kebugaran pemain yang lebih prima. Prediksi Harian Indo Athletic akan mampu mengamankan poin penuh dengan kemenangan tipis untuk mempertegas posisi mereka di empat besar klasemen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)