Jadwal & Prediksi Villareal VS Barcelona, Jaga Asa JuaraVillareal – Barcelona akan melakukan perjalanan ke Estadio El Madrigal untuk bersua dengan Villarreal dalam jornada ke-35 yang akan dilangsungkan pada Senin (28/4) dinihari pukul 02.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 26/4/2014), El Barca wajib menjaga dominasi atas Villareal demi menjaga asa untuk mempertahankan titel juara La Liga. Motivasi lebih untuk memberi penghormatan pada sang mantan pelatih, Tito Vilanova, yang meninggal dunia pada Sabtu (26/4) kemarin juga akan menjadi suntikan moral tersendiri bagi Blaugrana. Saat ini Barca duduk di urutan tiga tabel klasemen dengan tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen Atletico dan 1 poin dari Real Madrid.

Catatan sejarah lebih berpihak pada Barcelona, Villareal selalu tampil inferior kala bertemu Barca dengan 6 kali kalah dalam 9 pertemuan terakhir. Kali terakhir Blaugrana takluk oleh Villarreal yaitu pada tahun 2008 di ajang La Liga.

Dengan kompetisi La Liga yang tinggal menyisakan empat pertandingan, Barcelona sedikit diuntungkan karena hanya fokus dalam satu kompetisi. Bandingkan dengan dua rival mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid yang masih berkutat di Liga Champions.

Akan tetapi Barca harus kehilangan banyak pemain menghadapi 4 laga sisa, Tata Martinez dipastikan tak dapat menurunkan beberapa pemain penting seperti Neymar Victor Valdes, Gerard Pique dan Isaac Cuenca yang diperkirakan absen karena cedera hingga akhir musim. Kabar baiknya Sergio Busquets sudah bisa kembali dimainkan usai menjalani sanksi. Sementara Marc Bartra dan Javier Mascherano masih diragukan karena cedera ringan.

Sementara dari kubu tuan rumah tampaknya akan bermain dengan kekuatan yang lebih komplit seiring kembalinya Ulche dari cedera, pemain yang kemungkinan absen karena cedera hanya Chechu Dorado. The Yellow Submarines juga harus berusaha ekstra keras jika masih berhasrat tampil di kompetisi Eropa musim depan. Mereka kini ada di posisi tujuh klasemen dengan tertinggal lima poin dari Real Sociedad yang semalam menang atas tim yang sudah dipastikan degradasi, Real Betis.

Berdasarkan performa dan catatan pertemuan kedua tim, Harian Indo memprediksi Barcelona akan mampu mencuri poin penuh dalam laga ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)