Jadwal & Prediksi Sassuolo VS Juventus, Makin Dekat Dengan ScudettoSassuolo – Duel dua klub beda tujuan akan tersaji saat Sassuolo menjamu Juventus, Sassuolo butuh tambahan poin untuk menjauhkan diri dari zona degradasi, sementara Juventus hanya butuh raihan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Scudetto. Laga tersebut akan digelar di Stadio Citta del Tricolore pada Selasa (29/4) dini hari pukul 01.45 WIB.

Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 27/4/2014), jika dapat mencuri tiga poin di laga ini, maka Juve akan kembali unggul 8 poin dari AS Roma di urutan kedua dengan tiga sisa laga Serie A. Sementara Sassuolo akan berusaha untuk memanfaatkan performa apik mereka dalam tiga laga terakhir yang telah meraup 7 poin, namun sayangnya beberapa pilar dipastikan akan absen saat menjamu Juventus nanti.

Striker muda andalan Sassuolo, Domenico Berardi, masih harus absen melawan Juventus karena sanksi larangan bertanding. Larangan bertanding juga harus dijalani Davide Biondini dan Simone Missiroli, sementara juga tak sedikit pemain yang harus absen karena cedera, seperti Francesco Acerbi, Marius Alexe, Matteo Brighi, Paolo Bianco, Luca Marrone dan Thomas Manfredini.

Beralih ke kubu tim tamu, setelah tengah pekan lalu dibekuk Benfica dalam leg pertama ajang Liga Europa, Juve sementara bakal mengalihkan fokus ke pentas domestic untuk dapat secepatnya memastikan gelar scudetto. Bianconeri hanya butuh satu kemenangan lagi jika mampu menang di kandang Sassuolo nanti. Kabar baiknya, Carlos Tevez dan Federico Peluso telah pulih dari cedera dan siap turun dari awal laga. Si Nyonya Tua juga bisa memainkan Leonardo Bonucci dan Stephan Lichtsteiner yang sempat absen saat melawan Bologna. Sedangkan beberapa pemain pilar seperti Arturo Vidal kemungkinan akan diistirahatkan agar tetap bugar saat menjamu Benfica di leg kedua semifinal Liga Europa.

Jika dilihat dari performa kedua tim dan dari kekuatan skuat, di atas kertas Juventus tak akan kesulitan menjungkalkan langkah Sassuolo. Dengan prediksi Harian Indo, Juve akan menang namun hanya dengan selisih skor tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)