Hasil La Liga Spanyol : Sempat Tertinggal Dua Gol, Barcelona Berhasil Comeback 2-3 di Kandang VillarealVillareal – Sempat ketinggalan dua gol, Barcelona akhirnya berhasil menang dramatis dengan bantuan dua gol bunuh diri dan gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Lionel Messi membuat tim Catalan menang 2-3 di El Madrigal, kandang Villareal, dalam lanjutan La Liga Spanyol yang dilangsungkan Senin (28/4) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 27/4/2014), kemenangan di El Madrigal mampu mempertahankan asa juara Barcelona untuk mengejar Atletico Madrid yang masih nyaman dengan keunggulan 4 poin di puncak klasemen La Liga.

Dalam laga ini tuan rumah sempat unggul 2 gol berkat gol Cani di masa injury time babak pertama dan gol dari Trigueros di menit ke-55. Namun tim Catalan secara dramatis mampu melakukan aksi comeback. Sepasang gol bunuh diri yang dibuat Gabriel Paulista dan Mateo Musacchio menyamaan kedudukan menjadi 2-2, sebelum Lionel Messi menjadi aktor penentu kemenangan Los Cules tujuh menit sebelum laga usai dan membuat keunggulan 2-3 berbalik menjadi milik tim tamu.

Hasil ini dipersembahkan Barcelona untuk mendiang Tito Vilanova yang merupakan mantan pelatih Blaugrana yang meninggal dunia pada Jumat (25/4) lalu. Dengan kemenangan ini, Barca kembali terpaut 4 poin dari Atletico Madrid yang sebelumnya sukses mempermalukan Valencia di Mestalla, Barca kini juga unggul 2 poin dari Real Madrid yang masih menyimpan satu laga. Sementara dengan kekalahan ini hasrat Villareal untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan makin menipis, mereka kini tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 52 poin, terpaut 5 poin dari Real Sociedad yang menempati slot terakhir untuk bermain di Liga Europa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)