Idris Sardi Sang Maestro Biola Meninggal DuniaJakarta – Kabar duka kembali datang dari dunia keaktrisan, Ayahanda dari Lukman Sardi yang tidak lain juga seorang maestro biola Idris Sardi telah meninggal dunia. Di usia yang sudah menginjak 75 tahun Idris Sardi menghembuskan nafas terakhirnya di hari Senin (28/4/2014) p0agi hari.

Melalui informasi yang telah diterima oleh harianindo sang maestro telah meninggal dunia di Rumah Sakit Meilia Cibubur, pada Senin (28/4/2014) pukul 07.25 WIB.

Informasi yang diberikan pada harianindo secara langsung disampaikan olek keluarga dari Lukman Sardi juga dari beberapa rekan dekat dari Lukman Sardi.

“Sang maestro biola Indonesia Idris Sardi telah wafat di RS Meilia Cibuburm pagi hari pukul 07.25 WIB. Semoga diterima di sisi Tuhan @lukmansardi,” yang ditulis oleh presenter dari Stenny Agustaf di twiternya.

Apa penyebab dari wafatnya sang maestro memang belum diketahui secara pasti. Namun belakangan ini memang sang maestro sering sakit-sakitan. Menurut rencana jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Bumi Cimanggis Blok B1 no 9 pekapuran, Cimanggis.

Idris Sardi dikenal sudah cukup lama, bahkan sejak usianya masih muda beliau sudah merupakan pemain biola yang terkenal. Bakat ini sepertinya diturunkan dari bapaknya Sardi yang juga pemain biola hebat, juga merupakan seorang violis dari Orkes Studio Jakarta untuk pertama kalinya.

Banyak sekali penghargaan yang sudah didapatkan oleh Idris Sardi selama hidupnya. Mulai dari Piala Citra sebagai penata musik terbaik dalam film Pengantin Remaja tahun 1971, lalu kemudian Perkawinan tahun 1973, Cinta Pertama di tahun 1974, dan Doea Tanda Mata di tahun 1985. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)