Hasil La Liga Spanyol : Athletic Bilbao Taklukkan Sevilla 3-1 di San MamesBilbao – Athletic Bilbao hampir pasti mengunci posisi empat besar usai mengalahkan Sevilla 3-1 dalam jornada ke-35 La Liga Spanyol yang digelar di San Mames, pada Senin (28/4) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 27/4/2014), dengan La Liga yang hanya menyisakan tiga pertandingan, skuat asuhan Ernesto Valverde kini hanya butuh raihan satu kemenangan untuk memastikan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan gemilang setelah sukses menjebol gawang Sevilla di menit ke-5 pertandingan, gol tersebut lahir dari eksekusi sepak pojok Markel Sasueta yang langsung meluncur deras ke dalam gawang Sevilla. Setelah gol pertama, tempo permainan terlihat menurun dan kedua tim gagal untuk mencetak gol di sisa babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bilbao langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya mereka mampu menggandakan keunggulan di menit ke-54. Adalah Iker Muniain yang dengan cerdik melepaskan tembakan voli setelah menerima umpan Andoni Iraola. Tertinggal 0-2, Sevilla malah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Diogo Figueiras diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua. Satu menit berselang setelah diusirnya Figueiras, Bilbao makin di atas angin dengan mencetak gol ketiga. Kali ini Ander Herrera yang membuat skor berubah menjadi 3-0. Sevilla hanya mampu menciptakan gol hiburan di menit ke-79 lewat Kevin Gameiro. Skor 3-1 akhirnya menjadi penutup kemenangan Athletic Bilbao atas Sevilla.

Dengan kemenangan ini, Athletic Bilbao kini hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci posisi empat besar. Sekarang mereka terpaut 6 poin dari kejaran Sevilla di peringkat lima klasemen dengan kompetisi La Liga yang tinggal menyisakan tiga laga terakhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)