Hasil Liga Inggris: Parkir Dua Bus, Chelsea Kalahkan Liverpool 0-2Liverpool – Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 0-2 ketika mereka bertandang ke Anfield, markas Liverpool. Dan seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 27/4/2014), lagi-lagi racikan strategi “parkir bus” Jose Mourinho tidak hanya berhasil membuat The Blues bertahan dari badai serangan dan penguasaan bola dari tim tuan rumah, namun malah berbalik memenangkan pertandingan.

Ba membuka gol di pertandingan ini, memanfaatkan kesalahan Steven Gerrard. Kapten Liverpool tersebut sempat salah umpan kemudian terpeleset ketika akan mengambil bola kembali. Kesalahan ini dimanfaatkan dengan sempurna oleh Ba, yang kemudian berhasil pula menaklukkan kiper Simon Mignolet.

Gol kedua Chelsea tercipta ketika pada injury time babak kedua, Fernando Torres dan Willian, yang sama-sama masuk sebagai pemain pengganti, lolos dari jebakan offside. Bola yang digiring oleh Torres sampai di depan kiper Mignolet kemudian diumpankan dengan tenang kepada Willian yang lalu diteruskan dengan mudah menjadi gol.

Adapun saat gol kedua terjadi, tampak sekali bahwa pihak Liverpool begitu ngotot berusaha menjebol “dua bis” yang diparkir oleh Chelsea, sehingga ketika serangan balik terjadi–ditambah lolosnya Torres dan Willian dari jebakan offside, praktis tidak ada satupun pemain bertahan The Reds yang menahan laju kedua pemain tersebut. Harapan untuk, paling tidak, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 kontan hancur.

Meski dengan kekalahan ini Liverpool masih berada di puncak klasemen Premier League, posisi mereka semakin terancam. Hal tersebut dikarenakan Chelsea masih mengintai di posisi kedua dengan selisih hanya dua poin saja. Jika sampai Liverpool terpeleset di laga berikutnya, maka bukan tidak mungkin gelar juara yang sudah di depan mata akan lenyap begitu saja.
Sementara itu, target utama Chelsea musim ini tetap adalah Liga Champions. Mereka akan segera menjalani partai leg kedua melawan Atletico Madrid di babak semi final Liga Champions. Adapun pada leg pertama, ketika Chelsea bertamu ke kandang Atletico, pertandingan di antara keduanya berakhir dengan skor kacamata, alias imbang tanpa gol. (Galang Kenzie – www.harianindo.com)