Villareal Beri Sanksi Seumur Hidup untuk Fans Pelempar PisangVillareal – Villareal dikabarkan telah menjatuhi sanksi seumur hidup kepada fans yang melemparkan pisang ke Dani Alves dalam pertandingan La Liga akhir pekan lalu saat Villareal menjamu Barcelona di El Madrigal. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 28/4/2014), menanggapi insiden tersebut Villareal langsung bertindak cepat dengan melakukan investigasi, hasilnya kurang dari 24 jam tersangka pelemparan pisang langsung teridentifikasi lewat rekaman CCTV.

Pihak klub Villareal mengkonfirmasi jika telah mencabut berlakunya tiket musiman milik supporter tersebut. Selain pencabutan tiket, supporter tersebut juga dilarang menginjakkan kakinya lagi ke dalam El Madrigal untuk seumur hidupnya. Hal tersebut dilakukan Villareal untuk membuktikan komitmen mereka memerangi aksi diskriminasi dan rasialisme.

Melalui situs resmi Villareal, The Yellow Submarine mengungkapkan jika mereka sangat menyesal dan mengutuk terjadinya insiden tersebut. Mereka juga mengucapkan terima kasih pada pihak aparat keamanan yang bertindak cepat dan bantuan dari supporter selama ini. Pihak Villareal telah mengidentifikasi pelaku dan menjatuhkan sanksi hukuman berupa mencabut tiket musiman dan sanksi seumur hidup dengan menutup akses masuk pelaku pelemparan pisang ke stadion El Madrigal.

Di lain pihak, insiden Minggu kemarin ternyata mendorong rekan setim Alves, Neymar Jr, untuk melakukan kampanye ‘We’re all monkeys’ melalui media social untuk menyatakan dukungan kepada pemain berusia 30 tahun tersebut. Kampanye tersebut lalu diikuti oleh beberapa bintang sepakbola lainnya seperti David Luiz, Oscar, Pihilipe Coutinho dan bahkan Luis Suarez. (Choirul Anam – www.harianindo.com)