Xherdan Shaqiri Bersiap Ke Liverpool Atau Manchester UnitedMunchen – Gelandang serang Bayern Munchen, Xherdan Shaqiri, dikabarkan telah bersiap meninggalkan Allianz Arena pada musim depan. Seperti dilansir dari Tribal Football (Rabu, 30/4/2014), kabar ini muncul ketika Erdin Shaqiri, agen sekaligus saudara dari Shaqiri, mengungkapkan kepada pers jika pemain berusia 22 tahun yang berasal dari Swiss ini ingin mencoba bermain di klub lain demi kesempatan menjadi pemain reguler.

Shaqiri memang diketahui kurang mendapatkan kesempatan bermain di Bayern era Pep Guardiola. Beberapa klub yang disebut oleh Erdin tertarik kepada jasa Shaqiri adalah Liverpool, Manchester United, dan Inter Milan. Beberapa klub lain yang meminati masih dirahasiakan. Hanya saja memang ketiga tim tersebut adalah yang terdepan dalam perburuan Shaqiri.

Sebelum di Bayerm, Shaqiri adalah pilihan utama di FC Basel. Shaqiri bergabung bersama Die Roten pada musim 2012/13 dan sukses mempersembahkan Treble Winner di musim pertamanya bersama laskar Bavaria. Kini Shaqiri tengah mengalami cedera panjang yang membuatnya tak bisa memperkuat Bayern di beberapa laga penting termasuk kala dikalahkan Real Madrid di ajang Liga Champions. (Choirul Anam – www.harianindo.com)