Perayaan Produksi 50.000 Mobil BMWJakarta – Pada hari ini, pihak BMW Group merayakan hari yang cukup bersejarah. Dimana produsen mobil yang berasal dari Jerman ini berhasil memproduksi BMW 528i terbaru yang ke-50.000. Dengan adanya perayaan ini menentukan bahwa produksi BMW di Indonesia berjalan sukses yang telah dirintis sejak tahun 1976.

Untuk diketahui bahwa BMW 520i adalah seri BMW yang pertama di Indonesia, dengan perakitannya terpusat di 2 jariangan produksi yaitu PT Gaya Motor sebagai anak perusahaan dari PT Astra International Tbk sebagai mitra startegis BMW Indonesia.

Dalam acara perayaan produksi kendaraan BMW ke-50.000 unit, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (30/4/2014), Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia mengungkapkan bahwa sejak tahun 2011 pihak BMW Grup Indonesia telah meningkatkan investasinya lebuh dari Rp 100 miliar.

Sehingga perayaan produksi kendaraan BMW ke-50,000 merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa sebagai seorang produsen mobil premium yang saat ini paling sukses di dunia.

Sebagai informasi bahwa BMW diproduksi tahun 1976 dan sejak tahun 1993 telah diambil alih oleh PT Astra International (dalam hal ini melalui anak perusahaannya yaitu PT Tjahja Sakti Motor dan PT. Gaya Motor).

Sedangkan PT BMW Indonesia sendiri berdiri pada tahun 2001, dan sampai saat ini produksi dari BMW Indonesia masih terus ditangani oleh PT Astra International Tbk. Pabrikan mobil BMW di Indonesia sendiri juga memiliki beberapa pakar yang berasal dari pabrik BMW di Jerman.

Dalam jangka waktu panjang, para ahli ini bertugas memberikan pelatihan terkait proses-proses perakitan dan persyaratan untuk mempertahankan kualitas. Sehingga tidak mengherankan jika karyawan dari Gaya Motor pun dapat memahami dan juga menerapkan produksi BMW dengan standart yang cukup tinggi,” pungkas Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk. (Choirul Anam – www.harianido.com)