Franz Beckenbauer Sudah Duga Bayern Munchen Bakal Dikalahkan Real Madrid Munchen – Tersingkirnya Bayern Munchen di semifinal Liga Champions ternyata tak mengagetkan sang legenda sekaligus presiden kehormatan klub, Franz Beckenbauer. Seperti dilansir dari Marca (Rabu, 30/4/2014), meskipun dikenal sebagai momok dari Real Madrid di ajang paling bergengsi di Eropa tersebut, Bayern harus mengakui keunggulan El Real dengan agregat 5-0, meskipun pada laga penentuan bermain di Allianz Arena.

Menurut Der Kaiser, julukan Beckenbauer, saat ini Bayern memang tengah mengalami penurunan performa. Sejak memastikan diri sebagai pemenang Bundesliga tercepat pada Maret lalu, Bayern seolah kehilangan motivasi dan bermain tidak seperti biasanya. Pecahnya konsentrasi dan ambisi mempertahankan Treble Winners diduga Beckenbauer sebagai awal mula masalah Bayern.

Meski kesempatan untuk mengulang Treble Winner telah pupus, Bayern masih memiliki kesempatan untuk meraih double winner dengan memenangi piala DFB Pokal. Namun hal itu tak akan mudah karena lawan yang akan dihadapi adalah Borussia Dortmund pada 17 mei mendatang. Pelatih Pep Guardiola harus segera berbenah dan melupakan kegagalan di Liga Champions. (Choirul Anam – www.harianindo.com)