Martin Montoya Masuk Radar Bayern MunchenMunchen – Setelah dihempaskan Real Madrid di semifinal Liga Champions, Bayern Munchen dikabarkan tengah berbenah dengan membidik sejumlah nama untuk mengisi lini belakang. Seperti dilansir dari Mundo Deportivo (Kamis, 1/5/2014), pelatih Pep Guardiola dikabarkan tengah membidik mantan anak didiknya di Barcelona, Martin Montoya, untuk mengisi kedalaman di barisan pertahanan Die Roten.

Jawara Liga Champions edisi 2013 ini tertarik merekrut Montoya karena keluwesannya yang bisa ditempatkan baik di sayap kanan maupun di tengah sebagai defender dengan sama baiknya. Pep memang dkenal sebagai pelatih yang menyukai pemain dengan beragam spesialisasi posisi.

Selain Montoya, Bayern juga sudah lama dikait-kaitkan dengan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. Jika kabar ini akurat, Laporte akan menjadi penerus legenda Bayern, Bixente Lizarazu, yang sama-sama berposisi defender dan berasal dari Perancis. Selain dua nama diatas, Laurent Koscielny dari Arsenal kabarnya juga diminati oleh Pep Guardiola. Pertahana Bayern yang dalam beberapa laga terakhir mudah ditembus musuh mengindikasikan jika juara lima kali Liga Champions ini membutuhkan darah baru di lini pertahanan untuk menjaga gawang Manuel Neuer. (Choirul Anam – www.harianindo.com)