Ribuan Buruh Masih Akan Adakan May Day Hari IniJakarta – Hari Buruh sedunia memang sudah berlangsung kemarin, aksi buruh ini dianggap tertib oleh Polda Metro Jaya, dan juga teratur walaupun demo. Sikap pendemo ini memberikan respon yang positif pada para buruh yang bisa bertindak tidak anarkis.

Namun sepertinya aksi demo di May Day ini, tidak hanya berlangsung kemairn saja. Menurut informasi yang diterima, hari ini masih ada aksi para buruh yang akan dilakukan.

Kepala Humas dari Polda Metro Jaya, Rikwanto juga memberikan pernyataan, bahwa memang hari ini masih akan ada aksi buruh. Bahkan jika dilihat akan ada ribuan buruh yang akan melakukan demo hari ini, demo yang akan dilangsungkan itu akan menuju ke Bundaran HI, lalu menuju ke Istana Negara.

“Memang hari ini masih akan ada aksi demo, namun untuk yang sekarang, demo dilakukan dari kelompok Andi Nuwawea, yang sepertinya akan ada ribuan buruh, unjuk rasa ini juga akan berlangsung dengan menyusuri jalanan di Bundaran HI, lalu dilanjutkan ke Istana Negaram lalu berlanjut ke GBK,” kata Rikwanto, saat ditemui harianindo, Jum’at (2/5/2014).

Rikwanto berharap aksi demo hari ini, juga bisa tertib seperti yang dilakukan kemarin. Demo buruh kemarin juga jumlahnya tidak kalah banyak dari hari ini. Tetapi personil yang sudah dikerahkan masih bisa mengatasi, sebab pendemo pun melakukan aksinya dengan tertib dan teratur. (Tita Yanuantari- www.harianindo.com)