Antonio Conte Kecewa Pada Kinerja Wasit Saat Juventus Disingkirkan BenficaTurin – Kegagalan Juventus di semifinal Liga Europa nampaknya masih membuat sang pelatih, Antonio Conte, kesal. Seperti dilansir dari Soccerway (Jumat, 2/5/2014), Conte mengeluhkan kinerja wasit Mark Clattenburg asal Inggris yang menurutnya bertindak terlalu lunak pada Benfica.

Menurut Conte, para pemain Benfica selalu menghentkan pergerakan pemain Juventus dengan cara yang tidak seharusnya di menit-menit akhir jelang pertandingan. Pemain-pemain Benfica juga dianggap Conte terlalu gamblang dalam mengulur waktu dan Clattenburg sama sekali tidak memberkan hukuman ataupun teguran.

Dalam laga ini, Clattenburg sempat memberikan kartu merah dua kali masing-masing kepada Mirko Vucinic di kubu Juventus dan Lazar Markovic dari Benfica. Clattenburg juga disorot karena tambahan waktu 6 menit namun laga sudah diberhentikan pada saat jam baru menunjukkan menit ke-93.

Juventus harus mengubur impian bisa bermain di final yang diselenggarakan di kandang sendiri, Juventus Stadium, setelah hanya bermain imbang 0-0. Si Nyonya tua kalah agregat 1-2 karena di laga sebelumnya kalah di Portugal. Final Liga Europa akan diadakan pada 14 Mei 2014 antara Sevilla melawan Benfica. (Choirul Anam – www.harianindo.com)