Spesifikasi LG G3, Resmi Diperkenalkan 27 MeiSeoul – Pabrikan teknologi LG akan segera memperkenalkan produk smartpone terbarunya. Produk yang telah lama diantisipasi itu akan diberi nama LG G3. Dan seperti dilansir dari GSM Arena (Jumat, 2/5/2014), pihak LG berencana akan memperkenalkan Lg G3 pada 27 Mei 2014 mendatang. dan menjelang perkenalan resmi tersebut, foto-foto dan spesifikasi smartphone inipun mulai beredar di dunia maya.

LG G3 akan tampil dengan layar QHD 5,5 inchi 2560 x 1440 pixel dengan kerapatan 534ppi. Bila melihat ukuran layarnya yang relatif besar, G3 ini tampaknya akan mengikuti jejak dari LG G2. Namun dari foto yang beredar, LG G3 akan muncul dengan body yang lebih ramping.

Dikatakan pula bahwa LG G3 nantinya akan muncul dalam dua dua versi, dengan perbedaan pada space penyimpanan dan RAM. Versi pertama akan memiliki penyimpanan sebesar 16GB dan RAM sebesar 2GB, sementara versi berikutnya akan memiliki penyimpanan sebesar 32GB dengan RAM sebesar 3GB. Kedua versi tersebut masih mendukung ekspansi memory dengan menggunakan microSD.

Untuk urusan baterai, LG G3 akan ditenagai oleh baterai 3.000 mAh. Speaker bagian belakang akan menghasilkan output sebesar 1W. Kamera utama, yang berarti di bagian belakang, 13 megapixel dari produk ini akan didukung dengan fitur stabilisasi gambar OIS+ yang pertama diperkenalkan pada LG G Pro 2.

Adapun belum ada informasi mengenai harga dari LG G3. Informasi selengkapnya kemungkinan akan dipublikasikan pada 27 Mei 2014 nanti. (Rani Soraya – www.harianindo.com)