Manuel Neuer Perpanjang Kontrak Dengan Bayern Munchen Hngga 2019Munchen – Kiper utama timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer, resmi memperbaharui kontraknya di Allianz Arena hingga Juni 2019. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Jumat, 2/5/2014), kiper berusia 28 tahun ini sebenarnya masih memiliki kontrak hingga 2016, namun drinya memperpanjangnya setelah menghadiri rapat besar yang dipimpin oleh presiden baru Bayern, Karl Hopfner, yang menggantikan Uli Hoennes.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge sendiri yang menyebarkan berita ini.

“Kiper kami, Manuel Neuer, sudah memperpanjang kontrak hingga 30 Juni tahun 2010. Kesepakatan ini sangat menakjubkan dan indah. Manuel ingin bersama Bayern selamanya. Saya mengucaokan rasa terima kasih untuknya,” ujar Rummenigge

Neuer didatangkan dari rival Bundesliga, Schalke 04, pada musim panas 2011 lalu dengan mahar 18 juta Euro. Performanya yang gemilang di musim sebelumnya mengantarkan Bayern menyabet gelar di semua ajang yang diikuti. Penghargaan kiper terbaik versi FIFA pun tak luput dari genggamannya. Di era Pep Guardiola perannya pun tak tergantikan. Walaupun gagal di semifinal Liga Champions akibat disingkirkan Real Madrid, Neuer mampu membawa timnya menjadi juara tercepat Bundesliga dan akan menhadapi Borussia Dortmund di final Piala Jerman 17 Mei mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)