Bayern Munchen Resmi Tunjuk Karl Hopfner Sebagai Presiden BaruMunchen – Pasca pengunduran diri Uli Hoeness dar kursi presiden Bayern Munchen, Bayern pratktis belum memiliki sosok pengganti. Namun pada rapat besar pada Jumat kemarin, Bayern telah resmi memiliki presiden baru. Seperti dilansir dari Inside Futbol (Sabtu, 3/5/2014), adalah Karl Hopfner, yang ditunjuk sebagai presiden baru klub kebanggaan kota Munchen ini.

Seperti yang telah diketahui, Hoeness resmi mengundurkan diri dari jabatannya akibat skandal pajak pribadi yang membuatnya dimasukkan ke bui oleh pengadilan Jerman.

Hopfner sebelumnya adalah anggota dari dewan eksekutif Bayern sejak tahun 2002. Pria berusia 62 tahun ini kerap menuai pujian karena mampu menstabilkan neraca keuangan Bayern yang kita ketahui memilik banyak pemain bintang dengan gaji yang tidak kecil. Hopfner membawa Bayern menjadi salah satu tim sepak bola dengan kondisi keuangan paling sehat di dunia.

“Terimakasih atas semua kepercayaan yang luar biasa ini. Saya akan mengambil kesempatan ini dengan semangat seperti yang telah saya lakukan di berbagai posisi di Bayern selama 31 tahun kebelakang. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga Bayern,” ujar Hopfner dalam pidatonya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)