Jadwal & Prediksi Genoa VS BolognaGenoa – Stadio Luigi Ferraris akan menjadi pentas laga Serie A Italia saat Genoa akan menyambut tamunya Bologna, pada Minggu 4 Mei 2014 pukul 20.00 WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 3/5/2014), Bologna akan datang bertamu dengan tujuan merebut tiga poin krusial bagi keberadaan mereka di Serie A.

Ya, dengan Serie A musim ini akan segera berakhir, degradasi masih menjadi momok terbesar dan terjelas Bologna. Berada di posisi 18, atau ketiga dari bawah, poin demi poin sangatlah berharga bagi mereka.

Pun demikian, pasukan Davide Ballardini tampaknya tidak berada pada form yang maksimal untuk merebut tiga poin penting ini. Mereka hanya mampu meraih dua poin dalam enam pertandingan terakhirnya, yang tentu menjadikan mereka terperosok begitu dalam.

Genoa pun menunjukkan performa yang relatif sama dengan Bologna. Mereka hanya berhasil meraih satu poin dari lima laga yang telah mereka mainkan. Oleh karena itu, keuntungan sebagai tuan rumah melawan tim yang sedang terseok-seok harusnya mampu mereka konversikan menjadi poin maksimal.

Dan meski posisi mereka termasuk rendah di papan klasemen Serie A, mereka masih aman dari zona degradasi. Kemenangan ini memiliki tujuan untuk menjaga persaingan pribadi dengan rival sekota, Sampdoria, yang kini berada satu strip di atas mereka dengan keunggulan empat poin.

Harus diakui, tak ada satupun dari dua tim ini yang bisa diharapkan menunjukkan permainan memukau. Tapi tentu, permainan cantik harus mereka sisihkan. Tujuan mereka hanya satu, merebut poin demi poin secara maksimal di sisa laga Serie A.

Pun demikian, meski tak jauh, namun perbedaan peringkat antara Genoa dan Bologna bisa menyiratkan satu arti. Performa Genoa sedikit lebih baik daripada tamunya nanti. Bologna belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, sementara Genoa memiliki keunggulan tuan rumah. Keadaan ini memberanikan Harian Indo untuk memprediksi bahwa laga ini akan dimenangkan oleh Genoa sang tuan rumah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)