Hasil Liga Jerman: Kalah dari Bayern Munchen, Hamburg SV Siap Terdegradasi Untuk PertamakalinyaHamburg – Sepanjang sejarah perhelatan Bundesliga, Hamburg adalah satu-satunya tim yang belum pernah merasakan terdegradasi. Namun, semalam setelah dhajar 1-4 oleh Bayern Munchen di Imtech Arena, peristiwa tersebut bakal sepertinya bakal terjadi. Seperti dilansir dari The Guardian (Sabtu, 3/5/2014), dengan kekalahan di spieltag ke-33 ini Rafael van der Vaart cs pun dipastika finish tiga terbawah alias peringkat ke-16. Jika tetap berada di peringkat 16 maka Hamburg harus memainkan laga playoff melawan tim peringkat tiga Bundesliga 2.

Sial bagi Hamburg yang tengah berjuang dari zona merah justru bersua sang jawara, Bayern. Bayern yang tengah terluka akibat kalah memalukan di Liga Champions dari Real Madrid pun dengan serius menjalani laga ini. Mesin gol Bayern bermain sangat efektif sementara lini pertahana Hamburg yang sangat mudah ditembus membuat hasil akhir tidak terlalu mengejutkan.

Bayern membuka keran gol di menit 32 melalui Mario Gotze. Gelandang Bayern yang sempat mengutarakan ketidakbetahannya tersebut tampil menggila di laga ini dengan tambahan gol di menit 69. Ia juga menjadi kreator gol Thomas Muller di menit 55. Hamburg sempat membalas di menit ke-72 melalui Hakan Calhanoglu namun Claudio Pizarro menggenapkan kemenangan Bayern di menit 75 dengan sebuah gol dari tendangan salto.

Pertandingan sempat ternoda oleh tindakan tidak terpuji Jerome Boateng di menit 86 yang membuatnya diusir oleh wasit. Bayern pun mendapatkan hasil positif jelang final Piala Jerman kontra Borussia Dortmund. (Choirul Anam – www.harianindo.com)