Hasil Liga Inggris: Menang di Goodison Park, Manchester City ke Puncak KlasemenLiverpool – Manchester Cty sukses merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang 3-2 di markas Everton, Goodison Park, semalam. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 3/5/2014), dengan kemenangan penting ini, asa The Citizen untuk memperoleh double winner musim ini dengan menjuarai Liga Inggris pun terjaga.

Tim besutan Manuel Pellegrini sudah tancap gas sejak peluit dibunykan. Usaha Pablo Zabaleta dan Javi Garcia di menit-menit awal pertandingan pun belum menemui sasaran. Justru Everton yang mampu unggul terlebh dahulu melalui tendangan dari luar kotak penalti Ross Barkley. Tendangan voli Barkley tak mampu dibendung Joe Hart. 1-0.

Usai gol ini, City semakin meningkatkan serangannya. Upaya itu membuahkan hasil di ment 22 saat tendangan keras Sergio Aguero bersarang di gawang Tim Howard. City mampu menutup babak pertama dengan berbalik unggul 1-2 melalui Edin Dzeko. 1-2 bertahan hngga turun minum.

City juga tampil trengginas di babak kedua dengan menjauhkan jarak gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Kali ini Dzeko lagi yang sukses membuat brace. Tertinggal selisih dua gol, tuan rumah yang tak mau kebakaran jenggot langsung mengurung pertahana The Citizen. Romelu Lukaku akhirnya bisa memperkecil jarak melalui sundulannya di menit 65.

Malang bagi Everton karena itulah gol terakhir dalam laga ini. Dengan kekalahan 2-3 ini Everton pun tak beranjak dari peringkat kelima dibawah Arsenal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)