Robert Lewandowski Jalani Seremonial Perpisahan di Signal Iduna ParkDortmund – Robert Lewandowski telah menjalani laga terakhirnya di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, semalam. Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 3/5/20114), striker 25 tahun asal Polandia ini pada musim depan akan menjadi penghuni Allianz Arena di kota Munchen.

Laga kontra Hoffenheim pada spieltag 33 Bundesliga ini dimulai dengan semacam seremoni kecil untuk melepas Lewandowski. Pemakai nomor punggung sembilan ini menerima sebuah rangkaian bunga dan sebuah bingkai berisikan foto-fotonya saat berseragam kuning langsung dari presiden klub BVB. Suasana haru pun merebak sebelum kick off karena sang striker mengeluarkan air mata sembari memberikan aplaus balik ke penonton.

Meskipun tidak turut mencetak gol pada laga yang berkesudahan 3-2 bagi kemenangan Dortmund ini, Lewy, sapaan akrab Lewandowski, tetap mendapatkan aplaus meriah dari seluruh penonton yang hadir di Signal Iduna Park saat dirinya ditarik keluar dari lapangan oleh Jurgen Klopp. Lewy masih memilik dua laga lagi bersama Dortmund, namun dua laga tersebut tidak dilakkan di Signal Iduna Park. Salah satunya adalah laga kontra calon klub barunya di final Piala Jerman pada 17 Mei mendatang.

Lewy memutuskan pindah untuk menimba ilmu lebih dalam lagi bersama Pep Guardiola dan tentunya meraih lebih banyak gelar sebagai seorang pesepakbola. (Choirul Anam – www.harianindo.com)