Jadwal & Prediksi Udinese VS LivornoUdine – Calon degradasi Livorno akan datang bertamu ke Stadio Fiuli, markas Udinese, pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-36, yang berlangsung pada Minggu 4 Mei 2014. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 4/5/2014), berada nomor dua dari bawah, Livorno wajib menang di pertandingan ini.

Kemenangan di kandang Udinese ini sangat penting bagi mereka untuk paling tidak memperbesar harapan lolos degradasi. Klub ini telah begitu babak belur, tidak pernah menang sejak pertengahan Maret lalu, dan kalah dalam empat pertandingan beruntun.

Pelatih Davide Nicola kembali menangani Livorno sejak pelatih lama Mimmo Di Carlo diberhentikan dua minggu lalu. Namun demikian, kembalinya Nicola tidak seketika membalikkan keadaan menjadi lebih baik, terlihat dari kekalahan home melawan Lazio.

Nicola tidak sepenuhnya kecewa dengan performa timnya, dan tetap positif bahwa Livorno sanggup lolos dari degradasi. Dia dan pasukannya akan terus berjuang sampai tidak ada lagi harapan secara matematis.

Di tempat lain, Udinese telah melalui masa sulit. Selalu siap berkompetisi untuk tiket Europa League, musim ini tampaknya mereka harus absen. Pelatih Francesco Guidolin pun sangat tanggap terhadap masalah di timnya, menyebut musim ini sebagai musim terburuk.

Guidolin berjanji bahwa Udinese akan finis musim ini dengan sekuat mungkin meski belum bisa menang pada empat pertandingan terakhirnya. Meski masih aman dari degradasi, toh, kekalahan 2-0 atas Torino cukup membuat Guidolin kecewa, meski kemudian dia mengatakan bahwa pemainnya sudah berlatih keras untuk tiga laga sisa Seria A.

Adapun Livorno akan datang tanpa pemain tengah Andrea Luci karena cedera dan pemain bertahan Leandro Rinaudo karena suspensi kartu. Sementara itu, Udinese lebih banyak kehilangan pemain karena cedera, antara lain kapten Antonio Di Natale, Andrea Lazzari, Dusan Basta, Maicosuel, dan Maurizio Domizzi.

Melihat kondisi ini, tentu Udinese lebih banyak dirugikan. Namun status sebagai tuan rumah bisa saja berbicara lain. Oleh karena itu, wajar bila pertandingan ini diprediksi berakhir dengan seri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)