Jadwal & Prediksi Levante VS Atletico Madrid, Saatnya Fokus ke La LigaValencia – Usai memastikan satu tiket ke Final Liga Champions dengan menyingkirkan Chelsea di semi-final pada tengah pekan lalu, saat ini Atletico Madrid wajib mencurahkan fokus mereka untuk menuntaskan hasrat mereka menjuarai La Liga Spanyol dengan menghadapi laga tandang di Ciutat de Valencia, markas Levante, dalam jornada ke-36 yang akan dilangsungkan Minggu (4/5) malam pukul 22.00 WIB. Seperti dilansir dari Soccerway (Sabtu, 3/5/2014), Los Rojiblanco bahkan hampir pasti memastikan titel juara La Liga jika mampu mencuri tiga poin di kandang Levante, dengan catatan jika Real Madrid tergelincir saat menjamu Valencia, mengingat dalam laga semalam Barcelona secara mengejutkan ditahan imbang Getafe di Camp Nou.

Ya, jika Atletico mampu meraih poin penuh di kandang Levante dan Real Madrid kalah dari Valencia di Santiago Bernabeu, maka skuat asuhan Diego Simeone hanya butuh tambahan satu poin lagi dari dua laga sisa ke depan, walaupun sebenarnya El Real masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak, tapi raihan poin Atletico sudah tak dapat dikejar oleh siapapun.

Atletico Madrid juga sedang dalam performa puncak mereka dengan 15 laga tak terkalahkan di semua ajang, bahkan mereka mampu menyapu bersih sembilan laga terakhir di ajang La Liga. Dengan catatan performa seperti itu, tak heran jika mereka menjadi favorit untuk memenangkan laga di kandang Levante. Walaupun sebenarnya catatan pertandingan mereka disini tidaklah terlalu bagus, Atleti bahkan hanya mampu mencuri 1 poin dari tiga kali lawatan terakhir ke Ciutat de Valencia.

Namun di atas kertas Atletico tetap unggul segalanya, apalagi Levante juga tak punya motivasi lebih setelah memastikan diri bertahan di La Liga untuk musim depan. Dengan melihat skuat pilar Atletico yang seluruhnya siap untuk diturunkan pelatih Diego Simeone, maka Harian Indo memprediksi jika Los Rojiblancos akan mampu menang dengan margin dua gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)