Jadwal & Prediksi Sevilla VS Villarreal, Berebut Zona Liga EuropaSevilla – Sevilla akan menjamu Villarreal dalam jornada ke-36 La Liga Spanyol yang akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (5/5) dinihari pukul 00.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 4/5/2014), setelah Athletic Bilbao mengunci posisi empat besar, maka kini harapan yang tersisa bagi Sevilla hanya finis di posisi lima untuk dapat berlaga di Liga Europa musim depan, tapi skuat asuhan Unai Emery masih punya kesempatan mengakhiri musim ini dengan menjuarai Liga Europa setelah memastikan diri lolos ke final dengan menyingkirkan Valencia tengah pekan lalu.

Di lain pihak, Villarreal juga masih punya kans untuk finis di zona Liga Europa, kini mereka duduk di posisi tujuh klasemen dengan terpaut 7 poin dari Sevilla di posisi lima dan 5 poin dari Real Sociedad di posisi enam yang merupakan jatah terakhir untuk tampil di Liga Europa.

Dengan kompetisi La Liga yang hanya menyisakan tiga laga, maka tujuan kedua tim sudah jelas, yaitu untuk berebut zona Liga Europa. Jika Sevilla memenangkan laga ini, maka satu tiket Liga Europa telah ada di genggaman mereka, sedangkan Villarreal butuh menyapu bersih semua laga sisa untuk menjaga asa mereka bermain di kompetisi tingkat Eropa.

Namun sayangnya kedua kubu tak dapat menurunkan kekuatan penuh karena cedera dan sanksi. Sevilla dipastikan tak dapat memainkan Diogo Figueiras, Vicente Iborra, Cicinho, Sebastian Cristoforo dan Denis Cheryshev. Sementara Villarreal akan tanpa Thomas Pina, Trigueiros dan Edu Ramos, selain itu Pablo Iniguez, Chechu Dorado dan Jeremy Perbet juga belum pulih dari cedera panjang.

Di atas kertas, Sevilla masih lebih unggul dari tamunya, Villarreal. Apalagi dengan disokong dukungan dari publik Ramon Sanzhez Pizjuan dan motivasi lebih setelah lolos ke final Liga Europa, maka Harian Indo memprediksi tuan rumah akan mampu menang dengan keunggulan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)