Jadwal & Prediksi Real Madrid VS Valencia, Lupakan Sejenak Ambisi La DecimaMadrid – Real Madrid akan kembali berusaha menjaga asa mereka untuk menjadi kampiun La Liga Spanyol saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu yang akan digelar pada Senin (5/5) dinihari pukul 02.00 WIB. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Sabtu,3/5/2014), peluang Real Madrid untuk meraih treble musim ini masih terbuka, menyusul keberhasilan Los Blancos mencapai final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 5-0 yang sekaligus hampir menuntaskan ambisi mereka mencatatkan La Decima, sebelumya mereka telah mengangkat trogi Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di partai final. Oleh karena itu Real Madrid wajib fokus untuk meraih poin penuh saat kedatangan Valencia untuk terus menguntis posisi Atletico Madrid, apalagi salah satu pesaing juara, Barcelona, baru saja terpeleset di kandang dengan ditahan imbang Getafe.

Di atas kertas Madrid memang lebih unggul disbanding Valencia, apalagi dua hari setelah El Real memastikan lolos ke final Liga Champions, Valencia justru mengalami hal kontras dengan secara dramatis tersingkir di semi-final Liga Europa oleh Sevilla.

Catatan pertandingan Valencia di Santiago Bernabeu juga kurang mengesankan, terakhir kali mereka menang yaitu di tahun 2008. Apalagi Real Madrid sedang di puncak performa dengan mencatatkan empat kemenangan dalam lima lga terakhir di semua ajang dan menceploskan 14 gol dan hanya kebobolan satu gol. Pastinya dalam laga ini Los Blancos akan mengejar gol cepat, mengingat Los Che merupakan satu-satunya tim yang jumlah kebobolan lebih banya disbanding jumlah gol.

Namun kedua kubu masih belum bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka, tuan rumah diperkirakan akan tanpa Luca Modric dan Jese Rodriguez, Alvaro Arbeloa juga masih terlalu cepat untuk dimainkan meski sudah kembali berlatih. Kabar gembira datang dengan kemungkinan Sami Khedira menjalani laga comeback. Sementara dari kubu Valencia akan tampil lebih pincang, Oriol Romeu dan Philippe Senderos masih belum pulih, ditambah Juan Bernat, Diego Alves dan Victor Ruis.

Jika menilik dari beberapa faktor di atas, maka tampaknya Madrid tak akan kesulitan untuk membungkam Valencia, bahkan mungkin mereka akan berpesta gol di Bernabeu. Prediksi Harian Indo, CR7 dan kawan-kawan akan mampu menang dengan menceploskan dua gol atau lebih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)