Hasil La Liga Spanyol : Valencia Sukses Tahan Imbang Real Madrid di Santiago BernabeuMadrid – Real Madrid gagal memanfaatkan kekalahan Atletico Madrid di kandang Levante, seiring dengan hasil imbang yang mereka terima saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu dalam laga yang digelan Senin (5/5) dinihari WIB tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 4/5/2014), seandainya mampu menang Los Blancos akan memangkas jarak dengan Atletico di puncak menjadi 3 poin saja, namun mereka malah ditahan imbang Valencia dengan skor 2-2, skuat asuhan Carlo Ancelotti bahkan hampir kalah jika Cristiano Ronaldo tak membuat gol penyeimbang di masa injury time babak kedua.

Sebenarnya sejak awal laga tuan rumah tampil lebih dominan, namun tak seperti biasanya Los Blancos selalu gagal menggagalkan proses serangan balik yang dilancarkan Valencia. Beberapa peluang matang yang dimiliki Madrid juga gagal dikonversi menjadi gol oleh CR7 dan kawan-kawan.

Tuan rumah sempat tertinggal dua kali oleh gol yang dicetak Jeremy Mathieu di menit ke-44 dan Parejo di menit ke-65. Untungnya skuat asuhan Carlo Ancelotti masih mampu menyudahi laga dengan hasil imbang berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Sergio Ramos di menit ke-59 dan Cristiano Ronaldo di masa injury time babak kedua.

Dengan hasil imbang ini, maka perburuan gelar La Liga dipastikan akan tetap panas hingga jornada penutup, mengingat tiga klub pemuncak masih memiliki kans untuk meraih titel jawara musim ini. Real Madrid tetap di posisi tiga dengan koleksi 83 poin, Barcelona di urutan dua dengan 85 poin dan Atletico di pucuk klasemen dengan 88 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)