Hasil Liga Italia Serie A : Catania Bantai AS Roma, Scudetto Dipastikan Jatuh ke Genggaman JuventusCatania – AS Roma akhirnya tak kuasa menahan Juventus meraih scudetto untuk kali ketiga secara berturut-turut, setelah secara mengejutkan skuat asuhan Rudi Garcia dibuat tak berkutik di kandang Catania. Roma dibuat kalah telak dengan skor 4-1 oleh tim penghuni dasar klasemen Serie A Italia dalam laga yang digelar di Stadio Angelo Massimino pada Minggu (4/5) malam WIB.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 4/5/2014), sebenarnya Il Lupi tampil cukup dominan dalam laga ini, tapi rapuhnya lini pertahanan menjadi penyebab kekalahan telak skuat Rudi Garcia. Catania mampu memaksimalkan peluang yang mereka peroleh dengan skema serangan balik cepat, gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak oleh Mariano Izco (’26), Gonzalo Bergessio (’34), Sebastian Leto (’58) dan Pablo Barientos (’79). Sementara Giallorossi hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak Il Capitano, Francesco Totti, di menit ke-37. Rapihnya pertahanan Catania juga membuat frustasi Serigala Roma untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Dengan hasil mengejutkan ini, maka perolehan poin Roma tetap 85 poin yang membuat mereka tidak mampu lagi mengejar Juventus yang telah mengoleksi 93 poin di urutan teratas klasemen, di mana musim akan segera berakhir dengan tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Juventus pun akhirnya dipastikan menggenggam gelar domestik ke-30 (ke-32 jika tak dikurangi hukuman terlibat calciopoli) bahkan tanpa perlu memainkan laga kontra Atalanta yang dijadwalkan akan digelar pada Senin (5/5) malam WIB.

Sementara bagi Catania tambahan tiga poin menumbuhkan asa mereka bertahan di Serie A untuk dapat keluar dari zona degradasi. Gli Elefanti sekarang naik satu level ke posisi sembilan belas dengan koleksi 26 poin dan masih terpaut tiga poin dari zona aman dengan musim yang menyisakan dua laga sisa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)