Hasil Liga Italia Serie A : Nigel De Jong Jadi Penentu Kemenangan AC Milan atas Inter MilanMilan – AC Milan akhirnya keluar sebagai pemenang dalam Derby Della Madonnina seri ke-160 yang digelar di San Siro dengan memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Inter Milan. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 4/5/2014), adalah Nigel De Jong yang memastikan poin penuh untuk Rossoneri berkat torehan gol tunggalnya di babak kedua dalam laga yang digelar Senin (5/5) dinihari tadi WIB.

AC Milan dan Inter Milan memulai laga dengan mencoba melakukan tekanan melalui sektor sayap mereka, namun beberapa kali peluang yang mereka ciptakan di awal laga belum menemui sasaran. Tuan rumah tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan berulang kali terlihat menciptakan peluang, namun cemerlangnya penampilan Samir Handanovic mengawal gawang Inter membuat peluang yang diciptakan skuat Clarence Seedorf belum berbuah manis. Hingga jeda turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan. Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-65, tendangan bebas Mario Balotelli disambar oleh tandukan keras De Jong yang tak mampu dihalau Handanovic, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Il Diavolo Rosso. Ketinggalan satu gol membuat Inter terlecut, namun mereka tampak kesulitan membongkar pertahanan Milan, bahkan Handanovic sempat kembali kebobolan lewat sepakan jarak jauh Balotelli, untung saja wasit menganulir gol tersebut karena bola sempat mengenai Pazzini yang dalam posisi offside. Skuat asuhan Mazzarri masih berusaha menekan tuan rumah, namun hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan AC Milan.

Kemenangan ini membuat AC Milan kembali membuka peluang untuk melangkah ke kompetisi Liga Europa musim depan. Tambahan tiga poin ini membuat skuat asuhan Clarence Seedorf menipiskan jarak dengan Nerazzurri yang ada di posisi lima klasemen Serie A menjadi hanya tiga poin, dengan kompetisi Serie A yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)