Jadwal & Prediksi Juventus VS Atalanta, Ambisi Lengkapi Pesta JuaraTurin – Usai memastikan gelar scudetto ketiga secara beruntun, sekarang Juventus bersiap untuk melengkapi pesta di Juventus Stadium dengan torehan kemenangan atas Atalanta dalam giornata ke-36 Liga Italia Serie A yang dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (6/5) dini hari pukul 02.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 4/5/2014), sebelumnya Juventus telah dipastikan menggenggam gelar scudetto setelah AS Roma secara mengejutkan dibantai 4-1 oleh Catania yang notabene adalah penghuni dasar klasemen pada Minggu (4/5) malam WIB.

Scudetto yang sudah mereka genggam tentunya akan jadi suntikan motivasi ekstra untuk menyelesaikan musim ini dengan ambisi menorehkan rekor 100 poin, cara yang cukup pantas pasca tersingkirnya Juventus dari ajang Liga Europa pada tengah pekan lalu. Dengan sisa tiga pertandingan, skuat Antonio Conte memiliki kesempatan untuk mematahkan rekor Inter Milan di musim 2006-07 dengan torehan 97 poin.

Misi tersebut akan dimulai dengan menaklukkan Atalanta dini hari nanti. Motivasi scudetto juga dapat membuat Bianconeri berpesta lagi di Olimpico Roma pekan depan, dan menyempurnakannya dengan rekor 102 poin di laga pamungkas saat bertemu Cagliari.

Sementara dari kubu tim tamu, Atalanta sebenarnya sudah tak lagi memiliki motivasi lebih untuk tiga laga sisa. Target mereka untuk bertahan di pentas Serie A sudah terpenuhi, dengan koleksi 47 poin menempatkan mereka di posisi sebelas klasemen sementara dan sudah tak mungkin masuk ke zona degradasi meskipun kalah dalam tiga laga terakhir.

Secara matematis, Atalanta masih punya kans untuk lolos ke Eropa dengan melampaui raihan poin Torino di posisi keenam, namun hal itu tampaknya bisa dikatakan mustahil, karena Torino hanya butuh satu poin untuk menyingkirkan Atalanta dari perburuan zona Eropa.

Namun Atalanta akan tampil pincang dengan tidak diperkuat Carlos Carmona dan Mario Yepes di sector pertahanan. Sedangkan suspensi pertandingan Luca Cigarini akan memberi peluang bagi Moussa Kone untuk tampil.

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Bianconeri jauh lebih superior. Dalam lima pertemuan terakhir, skuat asuhan Antonio Conte menyapu bersih kemenangan. Apalagi dengan Juventus Stadium yang kini tengah bersiap menggelar selebrasi scudetto, membuat Harian Indo memprediksi kemenangan akan jadi milik SI Nyonya Tua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)