Samsung Jelaskan Proses Desain Galaxy S5

Foto dari Samsung

Seoul – Samsung Galaxy S5 merupakan produk smartphone terbaru dalam barisan seri Galaxy S. Tak seperti Galaxy S3 dan S4, Galaxy S5 tampil leboh “tradisional” dalam hal desain. Smartphone Android ini kembali pada nuansa desain kaku persegi panjang, meninggalkan desain berlekuk halus dari pendahulunya. Sebuah kemunduran? Tentu tidak.

Seperti dilansir dari Ubergizmo (Senin, 5/5/2014), Samsung telah mempublikasikan sebuah laporan tentang proses desain dari Galaxy S5. Mereka tak hanya menjelaskan tentang aspek fisik luar, namun juga tampilan user interface di dalamnya.

Samsung Galaxy S5 tampil dengan body bagian belakang bertekstur ala Galaxy Note 3, beralih dari desain glossy dan plastik licin di produk sebelumnya. Desain ini dipilih untuk memberikan kesan “solid” dan mantab saat digenggam.

Adapun pada gambar promosi Galaxy S5, Samsung menonjolkan motif geometris pada lockscreen-nya. Alasan mengapa Samsung memilih motif ini adalah karena tampilan seperti itu mampu memaksimalkan potensi layar FHD Super AMOLED. Bentuk-bentuk berlian di dalam tampilan tersebut juga menunjukkan kelas dan kemewahan Galaxy S5. Senada dengan tampilan lockscreen tadi, Samsung juga menampilkan bentuk-bentuk menu dan aplikasi di dalamnya dengan desain simpel.

Adapun alasan Samsung meninggalkan desain glossy dan shiny adalah karena mereka ingin menampilkan Galaxy S5 dengan kesan glam. Mereka pun ingin membidik pasar anak muda dengan warna-warna metalik dengan sentuhan akhir matte atau dove.

Tampilan ini tentunya dipilih untuk memberikan kesan segar bagi Galaxy S5. Bagaimana menurut anda? (Rani Soraya – www.harianindo.com)