Hakim Ingin KPK KAwal Ketat Anggoro di Rumah SakitJakarta – Anggoro Widjojo sebagai terdakwa atas kasus korupsi atas Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Kemenhut, kabarnya untuk saat ini sedang sakit dan mengharuskannya dirawat ke rumah sakit. Dikarenakan khawatir jika nantinya Anggoro kabur lagi, maka pihak hakim mengharapkan agar KPK menyiapkan pengawasan yang ketat kepada mantan petinggi dari PT Masaro Radiokom itu.

Dalam keterangan persnya, Senin (5/5/2014), bertempat di persidangan di pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Nani Indrawati sebaai hakim ketua mengungkapkan bahwa izin tersebut telah dipersiapkannya, sehingga pada hari ini sudah dapat diambil.

Diharapkan nantinya KPK memberikan lampiran taupun surat keterangan atas kesanggupan untuk dapat memberikan pengamanan kepada terdakwa. Hal ini dikarenakan terdakwa pernah lama tinggal diluar negeri.

Sebagai informasi bahwa Anggoro Widjojo selama tiga tahun pernah menjadi buronan KPK selama lebih dari tiga tahun. Memang Anggoro sudah terlebih dahulu kabur dari Indonesia sebelum pihak KPK menetapkannya sebagai tersangka. Alhasil Nani mengharapkan dari histori tersebut, untuk lebih diberikan pengamanan yang ketat.

Dikarenakan hal tersebut, maka pemeriksaan saksi akan ditunda sampai Rabu (7/5). Anggoro sendiri meminta izin untuk dapat dirawat inap di rumah sakit karena sakit dan agar dapat dijenguk oleh keluarganya.

Dari pihak pengacara Anggoro, Tito Hananta, terungkap bahwa semua berkas baik izin rawat inap ataupun persyaratannya telah diberikan kepada jaksa penuntut umum KPK serta adanya tambahan izin atas pengunjung kepada Anggoro. (Rani Soraya – www.harianindo.com)