Tokyo DIguncang Gempa 6 SRTokyo – Tokyo kembali diguncang gempa bumi tepatnya pada hari ini (5/5/2014) dengan memiliki kekuatan sebesar 6 Skala Richter (SR). Dilaporkan ada sekitar 17 orang mengalami luka-luka akibat bencana ini.

Gempa yang berlangsung pada pukul 05.18 waktu Jepang tersebut, mengakibatkan gedung-gedung bertingkat ikut bergoyang. Bahkan warga Tokyo yang sedang terlelap tidur pun langsung ikut terbangun ketika gempa ini melanda kawasan Tokyo.

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Senin (5/5/2014), bahwa ke-17 orang yang mengalami luka-luka tersebut sedang bergegas mencari tempat yang aman untuk berlindung namun sayang banyak benda yang berjatuhan dari rak-rak serta furniture dikarenakan gempa ini.

Berdasarkan data dari Pusat Meteorologi Jepang, bahwa pusat gempa ini ada di dekat Pulau Izu Oshima tepatnya ada disebelah barat daya dari Tokyo. Gempa terjadi di kedalaman 155 kilometer dan tidak menimbulkan tsunami.

Memang ini adalah gempa terbesar yang terjadi di Tokyo setelah pada Maret 2011 lalu diguncang gempa dengan kekuatan 9 SR. Bahkan dikarenakan gempa dasyat tersebut Jepang diguncang tsunami dan menyebabkan krisis nuklir yang terjadi di PLTN Fukushima. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)