Pesawat Gagal Mendarat Bandara Melbourne Dilanda KepanikanMelbourne – Pesawat yang diketahui milik maskapai penerbangan dari Vietnam Airlines mengalami gagal mesin, bahkan di landasan dari Bandara Melbourne, Australia masih menyisakan puing-puing yang berserakan.

Bahkan dengan adanya kejadian tersebut membuat keadaan di sekitar bandara menjadi panik dan jadwal penerbangan juga sempat terganggu. Dari laporan yang diterima, percikan api timbul di mesin pesawat dari Vietnam Airlines itu.

Kebakaran mesin dari pesawat dengan tujuan ke Ho Chi Min tersebut ketika akan lepas landas. Namun masih beruntung bahwa kegiatan lepas landas tersebut akhirnya dibatalkan dan tidak ada satu orang pun yang mengalami cedera, demikian dikutip dari AFP, Selasa (6/5/2014).

Ketika percikan api tersebut muncul, puing-puing dari mesin juga sempat keluar. Namun ini bukanlah merupakan sebuah masalah yang cukup besar, ungkap juru bicara Bandara Melbourne. Alhasil setelah kejadian, pesawat kemudian ditarik dari landasan dan puing-puing yang berserakan di landasan pacu telah dibersihkan.

Sehingga untuk saat ini aktifitas dari bandara telah dilanjutkan kembali. Dari keterangan salah satu penumpang yang mengungkapkan insiden tersebut kepada media Australia, ABC terungkap bahwa pesawat tersebut sempat dilandasan hamper selama 30 menit sebelum pada akhirnya terjadi kebakaran.

Ditambahkan juga bahwa bagian hidung dari pesawat hampir nyaris terangkat pada saat lepas landas dan tak berselang lama mesin pesawat mati. Alhasil pilot kemudian mematikan mesin dan menunda kegiatannya untuk lepas landas. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa penumpang yang ada didalam pesawat itu. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)